Tuesday, December 17, 2013

5 Makanan & Minuman yang Dapat Meningkatkan Daya Konsentrasi Semasa Menulis


Semasa menulis, anda perlu mempunyai daya konsentrasi yang kuat. Jadi di sini, kami kongsikan 5 makanan dan minuman yang boleh meningkatkan daya konsentrasi anda.



Gandum. 
Sarapan di pagi hari sebelum memulai aktiviti harian merupakan sesuatu yang sangat penting. Sarapan bukan hanya boleh melancar metabolisme tubuh, tapi juga menjaga kadar gula dalam darah dan membuat tubuh terhindar dari diabetes. Sarapan dengan semangkuk cereal atau oat dapat membantu tubuh untuk mengatur kadar gula dalam darah, menjaga jantung tetap sihat, dan membuat kita lebih berkonsentrasi.

Ikan. 
Ikan mengandung Omega 3 dan DHA, yakni yang berperanan penting dalam sistem saraf manusia. Kekurangan DHA dapat membuat risiko terserang/alzheimer menjadi lebih tinggi. Selain itu, ikan juga kaya akan sodium yang dapat membuat Anda lebih tenang. Untuk otak dan jantung yang sihat, makanlah ikan minima dua kali dalam seminggu.

Kopi. 
Secawan kopi di pagi hari dapat membuat otak Anda bekerja lebih jernih. Kopi mengandungi kafein yang mampu membuat Anda lebih segar, termasuk jika Anda mengkonsumsi coklat ataupun minuman bertenaga. Namun, Anda harus berhati-hati, karena jika Anda mengambil kafein terlalu banyak, bukan pikiran jernih yang Anda dapatkan, melainkan kegelisahan karena otak Anda bekerja terlalu keras.



Alpukat. 
Alpukat/Avocado merupakan sumber lemak yang baik untuk kesehatan, termasuk juga untuk mendorong sirkulasi darah agar lebih lancar. Sirkulasi darah penting untuk menunjang otak agar dapat bekerja maksimal. Alpukat mampu membuat darah mengalir dengan baik hingga ke otak, sehingga Anda bisa berkonsentrasi dan berpikir dengan jernih. Jus alpukat biasa menjadi minuman yang lebih sering Anda pilih.

Tomato. 
Tomato mengandung lycopene, yakni senyawa anti-oksidan yang sangat berguna untuk melindungi Anda dari radikal bebas yang mampu merosakkan sel-sel dalam otak. Radikal bebas dipercaya dapat membuat Anda mengalami demensia, dan alzheimer, penyakit yang kini kerap kali menghantui masyarakat moden

{Diolah dari Huffington Post}

0 comments:

Post a Comment